(0752)485395


 

Pembahasan Perjanjian Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan membahas perjanjian kerjasama pengintegrasian program jaminan sosial ketenagakerjaan melalui DPMPTSP Kota Padang Panjang di Rumah Makan Pak Datuak kemarin sore.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala DPMPTSP beserta jajaran, Plt. Kadis Kominfo, serta perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan cabang Bukittinggi. Yorri Pratama, SE, M. Si selaku perwakilan BPJS Ketenagakerjaan mengatakan bahwa setiap badan usaha yang mengurus perizinan ke DPMPTSP diwajibkan untuk mendaftarkan tenaga kerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan.

Saat ini sudah tersedia meja konsultasi dan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan di DPMPTSP, sehingga memudahkan para pengusaha dalam mengurus keikutsertaan tenaga kerja mereka serta mendapatkan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JH). DPMPTSP sedang mempersiapkan Peraturan Walikota untuk mengatur sanksi bagi perusahaan atau badan usaha yang tidak mengikuti aturan.

Kedepannya BPJS Ketenagakerjaan akan menyediakan sebuah aplikasi untuk sharing data keikutsertaan jaminan sosial tenaga kerja yang ada di Kota Padang Panjang, sehingga dapat memudahkan dalam mencapai sasaran Padang Panjang untuk mendapatkan Paritrana Award 2019.

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

+