(0752)485395


 

Kajian Air Minum dalam Kemasan

Air merupakan salah satu sumber daya alam yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Air digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di segala aspek misalnya pada pertanian dan industri. Dengan demikian keberadaan air dalam kehidupan perlu dijaga dan dilestarikan untuk kelangsungan kehidupan manusia itu sendiri. Akan tetapi tidak semua orang dapat berpikir dengan bijak dalam menggunakan dan mengolah air untuk kehidupannya.

Sehubungan dengan potensi sumber air yang melimpah di Lubuk Mata Kucing, Pemerintah Kota Padang Panjang ingin menawarkan kepada investor untuk melakukan investasi pada usaha air minum dalam kemasan (AMDK). Harapannya produk ini dapat memenuhi kebutuhan air minum untuk masyarakat sekitarnya. Pendirian usaha AMDK merupakan upaya Pemerintah Kota Padang Panjang dalam menambah pendapatan asli daerah sekaligus memberikan kontribusi serta kesempatan/peluang kerja bagi masyarakat. Sementara dalam jangka panjang, Pemerintah kota Padang Panjang ingin menangkap peluang bisnis yang potensial seiring dengan permintaan AMDK yang terus meningkat.

Melihat peluang tersebut, Pemerintah Kota Padang Panjang melakukan Studi Kelayakan (AMDK) melalui Belanja Jasa/Kerjasama Pembuatan Fs Potensi Investasi (Fs Industri Air Minum Dalam Kemasan) Kota Padang Panjang untuk mendapatkan informasi bagi investasi yang akan dilakukan. Kelayakan usaha ini akan memberikan masukan dan juga sebagai acuan bagi pengembangan koorporasi yang ditinjau dari semua aspek, Adapun tujuan kajian kelayakan adalah untuk mengetahui kelayakan dari aspek permodalan pada usaha air minum dalam kemasan (AMDK) yang ada di Kota Padang Panjang.